Senin, 01 Mei 2017

Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti
berenang di dinginnya pegunungan

Penulis dipinggiran salah satu kolam di Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti merupakan kawasan wisata alam pegunungan di kaki gunung Ungaran, terletak di desa Sidomukti Kec. Bandungan Kab. Semarang dengan ketinggian 1200 dpl. untuk sampai ke kawasan ini diperlukan perjuangan dan uji nyali menyusuri tanjakan dan kelokan jalan yang menuju Umbul sidomukti, tapi tak perlu takut, kita bisa menaiki sepeda motor, mobil pribadi atau naik angkot yang sopirnya sudah terlatih di tanjakan dan kelokan dari bandungan , sambil menikmati keindahan alam pegunungan, dikanan kiri menghampar perkebunan sayur dengan para petaninya.
Setelah kurang lebih duapuluhan menit perjalanan,  sampailah kita di pintu gerbang obyek wisata Umbul Sidomukti. di area wisata ini terdapat berbagai fasilitas penunjang, diantaranya adalah Outbon training, mushola, aneka resto, camping ground, pondok lesehan, ATV, tracking pegunungan, fliying fox dan tentunya kolam renang yang terdapat sumber air asli dari pegunungan, yang airnya sampai muncrat dan mumbul-mumbul (bergolak ). mungkin dari istilah jawa mumbul inilah nama Umbul Sidomukti diberikan.
Ada empat buah kolam renang di area wisata ini, kolam satu dengan yang lainnya bertingkat. sehingga menampilkan view yang indah, berenang sambil menikmati lereng gunung Ungaran.

Sumber air yang memancar itulah asal muasal nama Umbul Sidomukti diberikan
Santai dulu ah...........
Logo dan tetenger Umbul sidomukti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar