Jumat, 24 Mei 2013

Fatin sang juara jilbab



Eksotika Jilbab Fatin pemenang X Factor Indonesia Edisi I

            Fatin Shidqia Lubis dara kelahiran Jakarta, 30 Juli 1996 akhirnya keluar sebagai pemenang X Factor Indonesia edisi I yang puncak acaranya di helat di Hall D JIExpo, Kemayoran, jumat 24 Mei 2013. Fatin yang malam itu mampu menyingkirkan Novita Dewi pesaing satu-satunya dari Medan berkat vote yang terkumpul mengungguli perolehan vote Novita Dewi.
            Fatin dara centil berjilbab ini masih duduk di bangku SMAN 97 Pasar Minggu Jakarta Selatan. Fatin mengikuti audisi musim pertama dari X Factor Indonesia dengan membawakan lagu Bruno Mars yang berjudul "Grenade". Kala itu dia masih memakai seragam OSIS sekolah berjilbab karena dia sebelumnya meminta izin sekolah untuk mengikuti audisi ini. Dia pun memakai sweater berwarna abu-abu bergaris-garis. Menurut beberapa media  fatin kala itu kondisinya sedang sakit ketika melantukan lagu "Grenade". Tepuk tangan meriah ia dapatkan dari keempat juri dan para penonton. Sehingga akhirnya tahapandemi tahapan Fatin lalui dan keluar sebagai  “Jawaranya “.
            Pada awalnya acara X Factor Indonesia yang ditayangkan RCTI ini menurut penulis tak ada yang istimewa, dan hampir sama dengan tayangan “lomba nyanyi” seperti yang sudah-sudah, baik itu yang genre pop atau dangdut. Namun begitu penulis menyaksikan tampilan Fatin diatas panggung terasa ada nuansa yang berbeda, ini tak lain karena Fatin adalah salah satu peserta/ finalis X Faktor Indonesia yang berjilbab, ditambah gaya gokil, imut, cengengesan, polos, kadang menjulurkan lidah “ melet “ serta paduan gaya jilbabnya yang eksotis inilah yang membuat penulis kadang merindukan tampilan Fatin di panggung. Fatin juga mendapat dukungan dari salah satu petinggi Majlis Ulama Indonesia ( MUI ) tentang jilbabnya ini.
            Coba pembaca amati sekali lagi, menurut penulis suara Fatin masih kalah merdu dengan Novita Dewi, pengalaman bernyanyipun masih kalah dengan Novita Dewi. Fatin menang menurut analisa penulis karena fatin mampu mengambil hati pemirsa dan juri dari kepolosan dan rasa cengengesannya, dan tidak lupa mode jilbab yang dipakainya sanga-sangat begitu fantastik. Inilah beberapa tampilan Fatin dengan eksotika jilbabnya yang menggemaskan ...! 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar